Cara Mengobati Nyeri Otot Secara Alami

Cara Mengobati Nyeri Otot Secara Alami

topmetro.news – Otot yang nyeri dapat di akibatkan oleh beberapa faktor seperti salah satunya olahraga, dari rasa nyeri di otot juga menyebabkan ketidaknyamanan dalam melakukan aktivitas lainya ,tapi kamu jangan khawatir hanya dengan beberapa bahan dari dapur kamu dapat membuat sendiri beberapa treatment untuk menenangkan otot, membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan sehingga kamu dapat kembali beraktivitas  lagi. Berikut adalah tiga resep obat pereda nyeri otot alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah

3 Bahan Alami Untuk Mengobati Nyeri Otot

  • Garam epsom
  • Minyak esensial lavender
  • Minyak teh

Garam Epsom

Garam epsom, juga dikenal sebagai magnesium sulfat, adalah senyawa mineral alami.Garam epsom telah terbukti meredakan rasa sakit, peradangan dan meredakan nyeri otot. Untuk penggunaanyapun sangat sederhana cukup tambahkan dua cangkir garam Epsom ke dalam bak mandi berisi air hangat, rendam selama 20 menit, lalu bilas.

Pastikan tidak menggunakan terlalu banyak garam atau larutan karena akan mengeringkan kulit kamu,selalu tindak lanjuti dengan pelembab sesudahnya. Kamu juga dapat mencoba berendam dalam rendaman garam epsom beberapa kali sehari sesuai kebutuhan.

Minyak Esensial Lavender

Minyak lavender adalah salah satu minyak esensial paling populer untuk mengobati otot yang pegal. Sifat menenangkan dalam minyak lavender akan membantu mengurangi peradangan dan rasa sakit. Lavender juga dikenal memiliki efek relaksasi pada pikiran, membantu tidur lebih nyenyak di malam hari.

Campurkan tiga tetes minyak esensial lavender dengan 1 sendok makan minyak tambahan seperti minyak kelapa, jojoba, atau almond. Gosokkan dengan lembut di bahu dan leher sebelum tidur setidaknya empat minggu untuk merasakan hasil yang maksimal. Kamu juga dapat menggunakan obat ini sebagai campuran dalam air mandi dengan menambahkan lima sampai 10 tetes minyak lavender dicampur dengan 2 cangkir garam Epsom.

Teh Chamomile

Untuk membuatnya, rendam satu kantong teh chamomile ke dalam secangkir air panas selama lima menit, lalu saring kantongnya. Minum selagi masih hangat atau dingin dengan menambahkan es batu. Sifat anti-inflamasi akan menenangkan rasa sakit dan nyeri sehingga kamu merasa lebih baik.

Penulis | Uca

Related posts

Leave a Comment